banner 728x250

DPRD Sambut Baik Bawaslu Sulut Gelar Sosialisasi

Bawaslu Sulut Gelar Sosialisasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi tentang pemilu partisipatif dalam rangka pengawasan tahapan pemilihan umum Anggota DPR, DPD, DPRD Dan Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Provinsi Sulut bertempat di pilocoffee Desa Kuala Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Rabu, (17/10/2018).

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Jefler Malonda secara resmi membuka pelaksanaan sosialisasi tentang pemilu partisipatif dalam rangka pengawasan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019.Ketua Bawaslu Sulut dalam sambutannya menyampaikan pada prinsipnya sebagai penyelenggara yang memiliki tugas, pokok, dan fungsi di bidang pengawasan.

“Jadi sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada setiap warga negara yang memiliki hak untuk memilih dan terlebih khusus untuk pemilih pemula yang telah genap berusia 17 Tahun keatas sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku,” kata Malonda dalam sambutan.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Sulut mengatakan sebelumnya yang mana kita telah melewati Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati, Walikota Dan Wakil Walikota Se Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2018. “Terkait dengan Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD Dan Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019 pihak Bawaslu Sulut telah memprogramkan untuk sosialisasi untuk berbagi informasi tentang peran partisipatif masyarakat dalam Pemilihan Umum Tahun 2019,” jelasnya.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga mengatakan mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut karena ini merupakan program yang sangat positif. “Sosialisasi ini sangat membantu bagi seluruh masyarakat untuk senantiasa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar dan memberikan pemahaman kepada semua pihak terkait Pemilu yang bersih, jujur, aman, dan adil,” tutup Sri Anita Potabuga Politisi Golkar Bolmut ini. (HW)