banner 728x250

DPRD Minta PPL Dampingi Petani

Mulyadi Pamili, SH
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  – Peningkatan produksi hasil pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kini mulai menurun diakibatkan kurangnya sosialisasi dari pihak dinas pertanian dalam mendampingi para petani. Ini membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) angkat bicara menanggapi hal tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Anggota DPRD Bolmut, Drs. Mulyadi Pamili, SH mengatkan, Para petani banyak yang mengeluh tentang kondisi hasil pertanian tanaman padi yang dimulai dari pembibitan dan penanaman mulai diserang oleh berbagai jenis macam hama, diantaranya sejenis siput dan wereng yang menyerang pada batang padi sanpai daunnya,” kata Mulyadi Pamili.

Menurutnya, ini perlu ada penanganan khusus dari Dinas Pertanian termasuk pendampingan secara intensif oleh para petugas penyuluh lapangan (PPL) untuk selalu memberikan sosialisasi tentang tata cara penanganan tanaman padi mulai dari penaburan benih, pembibitan, masa tanam, dan masuk pada panen pani dan perlunya juga pemberian pupuk yang harus seimbang sehingga menghasilkan produksi yang berkualitas,” tutupnya.

(Har)