banner 728x250

DPRD Minta Pemda Aktifkan Poskamling

Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Pasca Peristiwa Pengeboman dan aksi Teror diberbagai Daerah di Indonesia yang dilakukan oleh para teroris. Membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten angkat bicara.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Anggota DPRD Bolmut, Mahmud Tegila kepada awak media ini, Kamis (17/05/2018) bahwa pasca peristiwa pengeboman di sejumlah wilayah negara kesatuan republik indonesia (NKRI), pihak legislatif meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, agar kiranya mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) disetiap Desa,” pinta Mahmud Tegila.

Lanjut Mahmud Tegila, selain pengaktifan kembali Poskamling, diapun berharap kiranya Pemda Bolmut menginstruksikan kepada setiap Sangadi (Kepala Desa, red) untuk memberlakukan kembali tamu wajib lapor 1x 24 Jam.

“Ini untuk mencegah para pendatang atau orang tak dikenal masuk wilayah Bolmut yang tidak menutup kemungkinan akan melakukan teror di wilayah kita,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah, Kecamatan hingga Desa agar tetap siaga termasuk aparat keamanan untuk menjaga wilayah Bolmut dari ancaman teror. Sehingga, situasi dan kondisi tetap kondusif dari ancaman para terorisme,” kunci Mahmud Tegila.

(Har)