banner 728x250

DPRD Merasa Kehilangan Sosok Karel Bangko

Ronal Bolota
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Tak hadirnya Karel Bangko pada kegiatan Legilastif Sulutgo Expo yang dilaksanakan di Manado Town Square dua pada tahun 2018 ini, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut merasa kehilangan.

Seperti yang disampaikan oleh, anggota Komisi I DPRD Bolmut, Ronal Bolota, saat bertemu dengan sejumlah wartawan.

“Untuk tahun ini pada pelaksanaan legislatif Sulutgo Expo, kami merasa ada yang kurang dan kehilangan sosok Pak Karel Bangko,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa ketidak hadiran Ketua DPRD dikegiatan ini dikarenakan beliau maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

“Pak Karel sudah menyatakan sikap maju di Pilkada Bolmut 2018, sehingga segala urusan kedinasan yang berkaitan dengan DPRD secara otomatis harus beliau tinggalkan,” jelasnya.

Politisi Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kabupaten Bolmut ini juga mengungkapkan rasa kehilangan, bagaimana tidak disetiap kegiatan legislatif Sulutgo Expo ini, pak Ketua DPRD Bolmut selalu menjadi pembicara bahkan pernah menutup pelaksanaan kegiatan seperti ini ditahun 2017 lalu.

“Beliau seorang politisi senior bagi kami di lembaga DPRD Bolmut, karena pernah menjabat tiga kali berturur – turut memimpin lembaga DPRD ini, dan juga sering membimbing kami, bahkan sering membimbing kami di lembaga DPRD Bolmut tersebut,” ungkap Bolota. 

(Har)