banner 728x250

DPRD Lakukan Hearing Terkait Keluhan Masyarakat Kuala Utara

Foto: Suasana Hearing Di Ruang Komisi I DPRD Bolaang Mongondow Utara
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada hari ini menggelar hearing (Dengar Pendapat) dengan sejumlah tokoh Masyarakat Kuala Utara bertempat diruang rapat Komisi I DPRD Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD, Atkrida Datunsolang, ST usai menerima sejumlah masyarakat yang mengadukan Kepala Desa Kuala Utara kepada wakil rakyat. Dia mengatakan ini merupakan masalah yang terlebih dahulu diselesaikan ditingkat Desa yang dimotori oleh pengurus BPD.

Atkrida Datunsolang menambahkan, bahwa masyarakat Kuala Utara mengeluhkan masalah transparansi penggunaan anggaran di desa yang tidak maksimal pengalokasiannya dalam pembuatan jamban keluarga sehat.

Lanjut Atkrida Datunsolang, namun setelah mendengar hasil keluhan dari masyarakat dengan Pemerintah Desa Kuala Utara, ternyata ini hanya salah faham saja. Hal itu diperkuat dengan penjelasan dari Dinas DPMD, Pemerintah Kecamatan Kaidipang Dan Kepala Desa bahwa tidak ditemukan bukti yang kuat terkait pelanggaran penggunaan anggaran.”jelas Atrida Datunsolang.

Diketahui turut hadir dalam hearing tersebut yakni, seluruh Anggota Komisi I DPRD, Wakil Ketua I, Pihak dari Dinas DPMD, Jajaran Pemerintah Desa Kuala Utara, Camat Kaidipang dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

(Har)