banner 728x250

DPRD Ingatkan Sangadi Transparan Kelola Dana Desa

Aktrida Datunsolang
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Terkait pengelolaan dana desa (DD) yang bersumber dari Pemerintah Pusat. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengingatkan kepada para Sangadi (Kepala Desa, red) untuk transparan dalam mengelola dana tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Personil Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Datunsolang, ST, bahwa pihak DPRD menjalankan fungsi pengawasan dan memiliki mitra kerja sampai ditingkat desa.

“Pengelolaan dada desa harus transparan agar masyarakat dapat mengetahui kemana arah penggunaaan dana tersebut,” kata Aktrida Datunsolang.

Ditambahkannya, bahwa kamipun meminta dan mengingatkan kepada para Sangadi untuk hati – hati dalam mengelola keuangan desa, karena nantinya akan dipertanggungjawabkan melalui penyajian laporan penggunaan dana desa (DD),” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmut, Fadli Tj Usup, SE, M.Si saat dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa pihaknya sejak awal sudah mengingatkan dan memberikan bimbingan kepada seluruh Sangadi agar dapat mengelola dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku. Begitu juga dengan pekerjaan dana desa harus swakelola dan tidak bisa melalui pihak ketiga,” ucapnya.

(Har)