banner 728x250

DPRD Harap Predikat WTP Dipertahankan

Ramses Sondakh
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk dapat mempertahakan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Hal ini disampaikan langsung Anggota DPRD Bolmut Ramses R. Sondakh, bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemda Bolmut dalam menata administrasi pengelolaan keuangan daerah Bolmut bisa dibilang sukses, sehingga pada tahun 2018 ini saya meminta agar opini baik daerah yang telah dicapai agar tetap dipertahankan,” ujar Ramses R.Sondakh.

Dijelaskanya, walaupun penyerapan angaran tahun 2018 belum berjalan normal akan tetapi predikat WTP wajib dipertahankan untuk menjadi contoh pengelolaan keuangan ditahun-tahun berikutnya,

“Memang penyerapan angaran tahun 2018 belum berjalan normal akan tetapi predikat WTP tetap wajib dipertahankan agar nanti sistem penyerapan administrasi keuangan akan menjadi contoh positif bagi pemerintah pusat dan daerah lain,” tutup Sondakh. (Har)