banner 728x250

DPRD Harap Pemda Waspadai Wabah DBD Dan Malaria

Hi. Reba Pontoh
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut melalui instansi terkait agar mewaspadai Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria. Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Pemda Bolmut diminta mewaspadai sejak dini agar DBD dan Malaria tidak menimbulkan korban,” kata Reba Pontoh saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan , Kamis (10/1/2019).

Angggota DPRD Bolmut itu juga menyarankan agar instansi terkait rutin mensosialisasikan pencegahan DBD dan Malaria. Sehingga dapat menekan angka penularan penyakit tersebut.

“Pemerintah Daerah Bolmut diharapkan melakukan antisipasi sejak dini dan dapat melakukan fogging kerumah-rumah,” jelasnya.

Personil Komisi III DPRD Bolmut ini pun menghimbau masyarakat turut berperan aktif dalam melakukan pencegahan dengan cara memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Salah satunya dengan melaksanakan Menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air, dan memamfaatkan mendaur ulang barang bekas. Karena ini penting bagi masyarakat guna mencegah berkembang biaknya jentik – jentik nyamuk,” kunci Reba Pontoh.

(Randi)