banner 728x250

DPRD Harap Koperasi Nelayan Sejahterakan Nelayan

Ronal Bolota
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mempunyai laut yang cukup luas, hal ini sangat berpotensi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya para nelayan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut, Viktor Nanlessy kepada sejumlah wartawan, Selasa, (05/06/2018)

“Memang potensi perikanan yang ada di Bolmut sangat menjanjikan, sehingga itu kami terus memberikan dukungan kepada masyarakat nelayan melalui berbagai bantuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Viktor, mengatakan bahwa jika selain pemberian bantuan langsung kepada para nelayan, pihaknya pun terus mensuport sejumlah koperasi nelayan yang saat ini telah terbentuk di Bolmut.

“Ada beberapa koperasi nelayan yang kita libatkan, mereka diharapkan mampu meningkatkan kemampuan untuk mensejahterahkan kelompoknya dan masyarakat lainnya,” tutupnya.

“Terpisah, menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Ronal Bolota mengatakan, bahwa dengan dibentuknya koperasi nelayan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf hidup para nelayan serta mampu meningkatkan kesejahteraan yang berasaskan kemandirian,” kata Ronal Bolota politisi PKS Bolmut tersebut.

Politisi PKS tersebut berharap, bantuan khusus para nelayan dari Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Bolmut, tepat sasaran peruntukannya, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan khususnya nilai pendapatan para nelayan,” kunci Ronal Bolota.

(Har)