banner 728x250

DPRD Harap BKPP Bolmut Gelar Simulasi Tes CAT CPNS Tahun 2018

Simulasi CAT CPNS 2018
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Abdul Eba Nani, berharap Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kiranya dapat menggelar simulasi sistem Computer Assisted Tes (CAT) dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bolmut.

“Kami harap BKPP Bolmut untuk dapat melakukan simulasi sitem CAT dalam perekrutan CPNS tahun ini,” harap Eba Nani. Jum’at, (21/9)

Menurutnya, simulasi sistem CAT itu sangatlah penting karena bisa memberikan pengetahuan bagi para peserta CPNS bagaimana cara – cara menjawab soal dengan mudah dan tepat waktu,” kata Eba Nani Wakil Ketua DPRD Bolmut tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris BKPP Bolmut Tetriko Talibo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa simulasi tersebut memang sudah diprogramkan dan kami telah memperoleh petunjuk dan teknis dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI).

Sekertaris BKPP Bolmut itu menambahkan, pengumuman penerimaan CPNS tahun ini berdasarkan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 428 Pertanggal 30 Agustus 2018. Maka sesuai dengan keputusan Menpan RB, BKPP Bolmut mengeluarkan pengumuman dengan Nomor 800/BKPP/BMU/512/IX/2018 tentang pengadaan CPNS di Kabupaten Bolmut Tahun 2018. Olehnya itu, kami menghimbau bagi para peserta yang ingin mendaftar dipersilahkan untuk mengakses di situs web. https//sscn.bkn.go.id,” kunci Tetriko Talibo. (HW)