banner 728x250

DPRD Bolmut Minta DP3K Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

Salim Bin Abdullah
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Menjelang perayaan Idul Adha 1439 Hijriah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara meminta agar Pemeritah Daerah (Pemda) melalui Dinas Peternakan, Pertanian, Perkebunan Dan Kehutanan (DP3K) Bolmut, agar memastikan hewan-hewan yang nantinya akan dijadikan kurban pada perayaan Idul Adha 1439 H bebas dari penyakit.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut Drs.Salim Bin Abdullah saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, Selasa,(07/08/2018) bahwa dirinya mengingatkan, selain melakukan pendataan, pemerintah juga harus memperhatikan kondisi kesehatan hewan-hewan yang akan dijadikan kurban pada perayaan Idul Adha 1439 H nanti. “Kami minta agar petugas dari Dinas DP3K Bolmut untuk turun langsung ke semua kecamatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban,” pinta Salim Bin Abdullah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DP3K Bolmut melalui Kepala Bidang Peternakan Zulkan Pohontu memastikan, seluruh hewan yang akan di Kurbankan pada perayaan Idul Adha 1439 nanti dalam kondisi sehat.

“Kami pastikan kondisi kesehatan ternak di Kabupaten Bolmut bebas dari penyakit yang membayakan konsumen, sebab, sejauh ini Bidang Peternakan intens melakukan pengawasan terutama menyangkut kesehatan ternak,” jelasnya.

“Zulkan meminta, agar pihak-pihak yang hendak membeli hewan kurban agar mengambil ternak yang masih berada di wilayah Bolmut. Sebab Bidang Peternakan Bolmut tidak bisa menjamin kondisi kesehatan hewan yang didatangkan dari daerah lain,” kunci Zulkan Pohontu. (HW)