banner 728x250

DPRD Bolmut Minta BPD Awasi Program BUMDes

Aktrida Datunsolang
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Program kerja yang telah disusun oleh pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang telah dibentuk di 106 Desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendapat perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), agar kiranya pengelolaan program kerja BUMDes tak lepas dari fungsi pengawasan oleh setiap Badan Pemusyaratan Desa (BPD) yang ada di masing – masing Desa tersebut.

Anggota DPRD Bolmut, Aktrida Datunsolang, ST meminta kepada BPD setiap desa, agar dapat menjalankan fungsi pengawasannya karena merupakan mitra kerja BUMDes dalam menjalankan program kerja untuk menambah serta memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Desa (PADes).

Menurutnya, bahwa pelaksanaan program kerja BUMDes menggunakan sumber dari Dana Desa (DD), sehingga perlu adanya pengawasan dan evaluasi lebih lanjut terhadap kemajuan program tersebut,” tambah Aktrida Datunsolang.

Diapun berharap agar seluruh BUMDes dapat mengelola penyertaan modal Dana Desa dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik – baiknya demi kemajuan dan menambah nilai kontribusi bagi PADes setiap desa,” tutup Aktrida Politisi PKS itu.

(Har)