banner 728x250

DPRD Bolmut Jadwalkan Masa Reses Di Kecamatan Kaidipang

Ronal Bolota
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pekan ini kembali jadwalkan laksanakan reses di daerah pemilihan satu di kecamatan kaidipang.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Anggota DPRD Bolmut, Ronal Bolota saat bertemu dengan sejumlah wartawan, Senin, (03/09/2018).

“Sebelumnya kan kami bersama Ketua DPRD Bolmut telah melaksanakan reses di kecamatan pinogaluman, dan karena dapil satu ini terbagi dua kecamatan maka untuk pekan ini kami telah menjadwalkan akan mengagendakan kembali reses dapil satu dikecamatan kaidipang,” kata Ronal Bolota.

Dirinyapun menjelaskan, Pelaksanaan reses dikecamatan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tujuannya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Agenda Reses anggota DPRD ini merupakan bagian dari pendekatan terhadap masyarakat untuk membantu pelaksanaan pembangunan di masing – masing kecamatan yang ada di Bolmut,”jelasnya.

Personil Komisi II DPRD Bolmut Ronal Bolota mengungkapkan, bahwa Agenda reses ini merupakan bagian dari kerja – kerja anggota DPRD yang juga merupakan bagian dari penyelenggara Pemerintah Daerah (Pemda), dimana tugas pokok dan fungsinya dari anggota DPRD telah tertuang pada amanat undang – undang, seperti pada Peraturan Pemerintah No. 58 Tahun 2005, dan Permendagri Nomor 13.

Dia pun berharap, pada agenda reses dikecamatan kaidipang ini, masyarakat dapat antusias menghadiri agenda reses oleh anggota DPRD didapil satu ini.

“Harapannya masyarakat dapat menghadiri kegiatan reses ini, sehingga akan ada aspirasi yang bisa kita serap dikecamatan kaidipang ini untuk bisa ditindak lanjuti oleh DPRD nantinya pada dokumen program kerja pembangunan bersama dengan Pemerintah Daerah,” kunci Ronal Bolota Politisi PKS Bolmut tersebut. (HW)