banner 728x250

DPRD Apresiasi Sosialiasi Peningkatan Toleransi Dan Kerukunan Umat Beragama

Sosialiasi Peningkatan Toleransi Dan Kerukunan Umat Beragama
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Langi – Bertempat digedung Randi Gland Place Desa Langi Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Sulawesi Utara menggelar sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama. Rabu, (28/11/2018)

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh dalam sambutan dibacakan secara tertulis oleh, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik, Anton Samin, S.Pd menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Kerukunan umat beragama yang kita miliki sekarang ini adalah modal yang sangat berharga bagi kelangsungan kehidupan kita sebagai bangsa.

“Kerukunan umat beragama yang kita miliki sekarang ini mungkin saja, masih kita rasakan belum sempurna, namun dengan segala suka dan dukanya kerukunan umat beragama di Indonesia dianggap sebagai yang terbaik dalam pengamatan masyarakat internasional.”

Harus kita akui bahwa secara nasional Provinsi Sulawesi Utara adalah daerah yang selalu mengedepankan toleransi antar sesama pemeluk umat beragama. Bahkan sebagai kontirbusi dan karya nyata dalam kerukunan beragama dan mampu berkoordinasi dengan lapisan masyarakat dalam menjaga stabilitas daerah, termasuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang selalu senantiasa bersinergi dengan pemerintah bahwa eksistensi FKUB di daerah ini diperkuat dengan semangat dan filosofi torang samua ciptaan tuhan sebagai pondasi dan falsafah kerukunan umat beragama di Sulut yang syarat dengan kearifan lokal.

Terpisah, menanggapi hal tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Abdul Eba Nani mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang yang dilaksankan oleh Kesbangpol Dan daerah Provinsi Sulut karena memberikan pengetahuan kepada seluruh elemen masyarakat tentang pentingnya toleransi kehidupan beragama didaerah. Sehingga terciptanya hubungan yang harmonis serta dapat mempererat tali persaudaraan, dan menjadikan Sulut sebagai barometer kerukunan umat beragama dimata nasional bahkan sampai internasional,” tutup Eba Nani Wakil Ketua DPRD Bolmut ini. (HW)28