banner 728x250

DPRD Apresiasi Pemda Serahkan Bantuan Alsintan

Hi. Reba Pontoh
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh menyerahkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani penerimaan bantuan pada apel bersama ASN bertempat dilapangan sogi Bolangitang Barat.

Dalam Sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa Alat dan Mesin pertanian merupakan program pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan di Kabupaten Bolmut.

Karena itu, disampaikan terima kasih pada pemerintah pusat dan provinsi yang telah memprogram bantuan Alsintan di Bolmut, serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atas peran dan kerjasamanya dalam proses pengusulan program bantuan ini. Lebih khusus kepada para petani yang telah turut bekerja membangun daerah,” jelas Bupati dalam sambutannya.

Adapun, bantuan Alsintan tersebut antara lain, tr 4 (2 unit), tr 2 (25 unit), corn conbine harvestar/ alat panen jagung (1 unit), conbine harvestar/ alat panen padi (6 unit), alat tanam padi (10 unit), alat tanam jagung (12 unit), mesin paras (14 unit), pemipil jagung (4 unit), hand sprayer (3 unit), uppo (5 unit), dan pompa air (14 unit), semua bantuan dibidang pertanian tersebut bernilai Rp. 16. 699.791.364 yang bersumber dari APBN.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Reba R. Pontoh mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah yang telah turut menyalurkan bantuan tersebut terhadap kelompok tani yang ada di daerah ini,” tutup Reba R. Pontoh.

(Har)