banner 728x250

DPRD Apresiasi Desa Se Bolmut Galar Musrembang

Sri Anita Potabuga
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Personil Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat desa yang tersebar di 106 Desa se Bolmut.

Hal ini sebagaimana dikatakan Anggota Komisi I DPRD Bolmut, Sri Anita Potabuga, Kamis (24/1/2019) kepada sejumlah wartawan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Musrembang ditingkat desa, karena proses perencanaan pembangunan pada dasarnya harus dimulai tahapan pembahasannya dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, sampai dengan nasional.

“Secara institusi pihak DPRD tetap menjalankan fungsi pengawasan untuk mengetahui apakah aspirasi dari setiap masyarakat yang ada di desa masuk dalam proses pembahasan Musrembang ditingkat desa, dan ini perlu ada kerjasama semua pihak untuk proses pembangunan disemua sektor sesuai dengan aturan undang – undang desa,” kata Anita Potabuga.

Ia pun berharap, masyarakat dapat pro aktif mengawasi dan ikut berpartisipasi dalam merealisasikan hasil Musrembang ditingkat desa. Sehingga bisa dijadikan dasar perencanaan program jangka pendek, menengah dan panjang,” harap Sri Anita Potabuga. (Randi)