banner 728x250

DPRD Apresiasi Antusias Pelamar CPNS

Pelamar CPNS Saat Mengurus AK-1
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Memasuki hari kedua pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sejak diumumkan dimulainya pendaftaran 26 September 2018 terlihat ratusan para pencari kerja mengurus AK I Di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans). Kamis, (27/9/2018).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Bolmut melalui Kepala Bidang Ketenagakerjaan Abdul Salam Lauma, S.Sos saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan mengatakan, bahwa sampai dengan saat ini pengurusan Surat Keterangan Pencari Kerja (AK-1) di Disnaketrans berdasarkan databes sudah mencapai 455 Orang yang telah memngurus AK – 1.

“Persayaratan pengurusan AK-1 yakni memasukkan Foto Copy KTP, Dan Ijazah SD, SMP, SMA, Dan Foto Copy Ijazah Pendidikan terakhir, dan untuk pelayanan administrasi Surat Keterangan Pencari Kerja tidak dipungut biaya alias gratis,” jelas Salam Lauma.

“Dirinyapun menambahkan, dari databes 455 masih akan bertambah lagi sampai pada batas waktu yang telah ditentukan mengurus AK-1 di Disnaketrans Bolmut, sebab Surat Keterangan Pencari Kerja ini merupakan persyaratan khusus yang akan dimasukkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP),” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Abdul Eba Nani mengatakan sangat mengapresiasi antusias dari putra dan putri daerah dalam hal pengurusan Surat Keterangan Pencari Kerja sebagaimana sebagai dokumen pendukung untuk kelengkapan berkas persyaratan CPNS yang telah dibuka pendaftaran oleh Pemda melalui BKPP Bolmut.

Wakil Ketua DPRD Bolmut, berharap kiranya para pencari kerja mengikuti prosedur maupun aturan yang telah ditentukan oleh instansi berwenang.

“Semoga sukses dalam perekrutan CPNS Tahun 2018,” harap Eba Nani Politisi PAN Bolmut tersebut. (HW)