banner 728x250

DPRD, Akreditasi Puskesmas Harus Berbanding Dengan Pelayanan

Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk meraih akreditasi atas dua pusat kesehatan masyakat (puskesmas) di tahun 2017 lalu akhirnya membuahkan hasil.

Hal ini dipertegas dengan keputusan kementerian kesehatan republik indonesia, sebagaimana tertera pada lampiran surat pemberitahuan tertanggal 19 februari 2018, dimana dua puskesmas yakni, Puskesmas Buko dan Puskesmas Tuntung dinyatakan terakreditasi dengan status madya.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Jusnan Mokoginta mengungkapkan apresiasinya atas upaya semua pihak terkait, dimana pada tahun 2018 ini, bertambah lagi 2 (dua) Puskesmas di Bolmut yang lulus Akreditasi Tingkat Madya tahun 2018 ini. “Terima kasih semua pihak terkait, para medis, pihak puskesmas dan Tim Surveyor Nasional,” ungkapnya.

Senada, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Sofyan Mokoginta mengungkapkan apresiasinya kepada pihak terkait, serta pihak puskesmas terkait yang dipimpin Kapus Buko Zulkifli Arfan Masuara, dan Kapus Tuntung Pak Muhklis Kohongia.

Diharapkan dengan capaian ini, akan terus dibarengi pelayanan medis di Kabupaten Bolmut yang semakin baik.

Terpisah, menaggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani, saat dimintakan tanggapannya mengapresiasi atas capaian yang diraih kedua Puskesmas  yang telah meraih akreditas madya tersebut.

Eba pun berharap, dengan mengantongi sertifikat akreditasi ini kedua puskesmas tersebut dapat menjadi contoh bagi puskesmas lainnya dan semua petugas dipuskesmas tersebut juga terus memaksimalkan kinerja dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

(Har)