banner 728x250

DKP Bolmut Gelar Sosialisasi Pendampingan Nelayan Tangkap

Sosialisasi Nelayan Tangkap Oleh DKP Bolmut
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Guna meningkatkan produksi nelayan, Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bersama DKP Provinsi Sulawesi Utara menggelar sosialisasi pendampingan nelayan tangkap bertempat di kawasan obyek wisata pantai batu pinagut. Rabu, (25/07/2018).

Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Bolmut, Victor F. Nanlessy, S.Pi.,M.Si dalam sambutan menyampaikan bahwa sosialisasi pendampingan nelayan tangkap ini difasilitasi oleh DKP Provinsi Sulut.

“Saya sangat mengapresiasi kedatangan tim dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara karena telah mengagendakan kegiatan ini, dan menjadi suatu kebanggaan buat kami dan ini bisa memberikan pengetahuan bagi para nelayan,” kata Victor dalam sambutan.

Lanjut, Kepala DKP Bolmut, Victor Nanlessy menyampaikan bahwa peserta sosialisasi pendampingan nelayan tangkap ini terdiri dari empat desa yang tersebar diempat kecamatan diantaranya Bolangitang Timur, Bolangitang Barat, Kaidipang, Dan Pinogaluman,” ucap Victor Nanlessy.

Diharapkan para nelayan dapat mengikuti secara baik tentang sosialisasi yang berkaitan dengan materi pendampingan nelayan tangkap sebab, bantuan dari DKP Sulut diperuntukkan bagi nelayan yang telah memperoleh kartu Kusuka (Kartu Khusus Nelayan),” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh, DKP Provinsi Sulut, Jesta Saroan menambahkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para nelayan baik itu nelayan tradisional maupun berusaha yang bergerak disektor kelautan dan perikanan,” tambahnya.

Terpisah, Personil Komisi II DPRD Bolmut, Ronal Bolota mengatakan sangat mendukung sosialisasi tersebut. Ini bisa memberikan pengetahuan dan juga membantu para nelayan dalam memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan produksi nelayan serta kemudahan untuk memperoleh segala macam bantuan dari Pemprov melalui DKP Sulut yang prosedur bantuannya disalurkan oleh DKP Bolmut,” tutup Ronal Bolota Politisi PKS Bolmut tersebut. (HW)