banner 728x250
Daerah  

Dispora Siap Gelar Jambore Pemuda

Foto: Halifaks Olii
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dinas Pemuda Dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara siap menggelar Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat kabupaten yang akan diikuti oleh perwakilan pemuda yang ada di Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala DISPORA Drs. Halifaks Olii, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dalam waktu dekat kami akan menggelar Jambore Pemuda yang akan dipusatkan dilokasi ditaman wisata Desa Batu Tajam yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2017.

Halifaks Olii, juga menambahkan untuk kepesertaan jamboree nanti akan diikuti 10 peserta dari utusan masing – masing kecamatan dari Sangkub sampai dengan Pinogaluman, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga akan diikuti oleh Pemuda Remaja Masjid Dan Pemuda Gereja.

Lanjut Olii, untuk model kepesertaan 70 dari pemuda muslim dan 30 dari pemuda nasrani. Dia mengatakan, kegiatan ini akan berkesinambungan dari tingkat kabupaten, provinsi sampai pada tingkat nasional.”jelas Halifaks Olii.

“Dia mengatakan, tujuan pelaksanan Jambore Pemuda Daerah yaitu untuk ajang silatuhrahmi yang strategis dalam memperkuat persatuan dan kesatuan. Memiliki wawasan kebangsaan dan memupuk persatuan dan kesatuan untuk menyongsong Pemuda Bolmut Berprestasi. “Marilah kita sukseskan JPD dengan semangat menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, Yanti Harundja, S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, kami sangat mendukung kegiatan jambore pemuda daerah yang dilaksanakan oleh Dispora tersebut. Karena dapat membangkitkan rasa soliditas diantara para pemuda dan juga sebagai motivasi untuk berkreasi,”kata Yanti Harundja yang juga Politisi PKB itu.

(Har)