banner 728x250
Daerah  

Disperindagkop Bolmut Akan Bantu Pelaku UMKM

Foto: Redaksi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan mengupayakan meningkatkan taraf hidup serta pendapatan masyarakat terutama para pedagang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, khususnya yang ada diseputaran lapangan kembar Boroko tersebut.

Salah seorang  warga Nurain yang juga sebagai pedagang usaha kecil diseputaran lapangan kembar boroko mengatakan bahwa dia berharap agar kiranya pemerintah daerah lebih memperhatikan dan memfasilitasi para pedagang usaha kecil untuk meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi (Disperindagkop) Bolmut, Uteng Datungsolang  menjelaskan bahwa selama ini pihak Dinas merasa bangga dengan keberadaan para pedagang usaha kecil ini karena dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat.

“Dia juga menambahkan bahwa rencananya pihak Disperindagkop akan mengupayakan membantu fasilitas penunjang untuk para pedagang dalam berjualan mengingat lokasi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis berada di jalur trans Sulawesi.

Nantinya pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini Disperindagkop akan memberikan bantuan berupa fasilitas penunjang ini diantaranya tenda, kursi dan meja. Bantuan ini pun tidak hanya diberikan kepada pedagang yang ada diseputaran lapangan boroko, tetapi juga akan diberikan kepada masyarakat yang ada diseluruh kecamatan di kabupaten bolaang mongondow utara.”jelas Uteng