banner 728x250
Daerah  

Dinas Kesehatan Pantau Langsung Pelayanan Puskesmas

Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan meninjau langsung beberapa Puskesmas disejumlah wilayah kabupaten Bolmut.

Tim Dinkes yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, mengunjungi beberap Puskesmas diantaranya Puskesmas Bintauna, Pukesmas Sangkub dan Puskesmas Sangtombolang, selain itu Kepala Bidang Yankes dan Farmalkes, Sofian Mokoginta yang turut dalam kunjungan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Jusnan Mokoginta mengatakan, agenda tersebut dilaksanakan guna memantau langsung pelayanan di beberapa Puskesmas, serta sebagai bentuk dan upaya dalam persiapan Puskesmas paripurna di Kabupaten Bolmut.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat bolmut,” ungkapnya

Lanjutnya selain kunjungan ke Puskesmas menurut Jusnan, Tim Dinkes juga mengungjungi lokasi pembangunan Puskesmas Biontong yang rencananya akan mulai dibangun pada tahun 2018 ini,“insyallah dengan berbagai program yang dilakukan akan berjalan lancar dan sukses,” terang Jusnan.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti Harundja sangat mengapresiasi inisiatif dari Dinas Kesehatan dalam memantau langsung pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) disetiap kecamatan. Pasalnya, Bolmut belum lama ini mendapatkan penghargaan Kabupaten Sehat, jadi semua pelayanan harus prima,” tutup Yanti Harundja Politisi PKB itu.

(Har)