banner 728x250

Dikbud Sosialisasikan PKB

Iwan Panigoro
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengapresiasi program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentang sosialisai Program Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh anggota Komisi 1 DPRD Bolmut, Yanti Harundja. Dia mengatakan bahwa para guru perlu dengan sosialisasi PKB ini, terutama mereka yang standar kompetensinya masih di bawah standar, sebab berhubungan langsung dengan tunjangan sertifikasi bagi guru,” katanya.

Yanti Harundja menambahkan, bahwa melalui sosialisasi PKB ini diharapkan para guru akan memiliki standar maksimal baik dari sisi keterampilan ataupun pengetahuan terhadap mata pelajaran yang diampunya

Terpisah,Kepala Dikbud Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, melalui Kepala Bidang Dikdas dan GTK, Iwan Panigoro, S.Pd,saat dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan meski sudah mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru), tapi guru masih ada yang kompetensinya di bawah standar, sehingga Dikbud merasa perlu untuk kembali meningkatkan kemampuan guru melalui program PKB ini,” tutup Iwan Panigoro.

(Har)