banner 728x250
Daerah  

Dikbud Optimis Kontingen O2SN Bolmut Raih Juara Di Sulut

Iwan Panigoro, S.Pd
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Pasca Pelaksanaan Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kecamatan Sangkub. Kini pihak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), memasang target juara dikegiatan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si melalui Kepala Bidang Diksar Dan GTK , Iwan Panigoro, S.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Kamis, (17/05/2018) mengatakan, bahwa setelah pelaksanaan kegiatan O2SN Dan FLS2N Tingkat Kabupaten, selanjutnya pihak Dikbud memasang target Juara bagi kontingen asal Bolmut yang nantinya akan mengikuti Lomba ditingkat Provinsi Sulut,” kata Iwan Panigoro.

Menurutnya, pihak Dikbud merasa optimis untuk mengukir dan meraih prestasi di lomba yang akan dilaksanakan ditingkat Provinsi Sulut, karena sesuai informasi dari dinas pendidikan provinsi bahwa kegiatan O2SN dan FLS2N akan dilaksanakan pada akhir bulan mei nanti,” tuturnya.

Adapun untuk Bolmut nantinya akan mengutus 17 Peserta kontingen dibeberapa pertandingan Cabang Olahraga dan Kesenian, pasalnya peserta yang akan mengikuti iven tersebut yang telah maraih Juara ditingkat Kabupaten,” ujar Panigoro.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani berharap kontingen asal Bolmut yang akan bertanding di O2SN dan FLS2N di meraih prestasi. Sehingga, dapat membawa harum nama daerah,” harap Eba Nani.

(Har)