banner 728x250
Daerah  

Dikbud Canangkan Gerakan Bolmut Mengajar

Foto: Abdul N. Maloho, S.Pd, M.Si
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, akan mencanangkan Gerakan Bolmut Mengajar yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 tujuannya agar dapat mengetahui kemampuan pengetahuan seorang guru dalam hal proses mengajar bagi setiap siswa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolaang Mongondow Utara, Abdul N. Maloho, S.Pd.,M.Si saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk menutupi kekurangan jumlah tenaga guru dimasing-masing sekolah, pihak dinas rencananya akan mencanangkan program Gerakan Bolmut Mengajar yang tidak menutup kemungkinan akan digelar pada tahun 2018,” jelas Maloho.

Lanjut dia, yang menjadi sasaran untuk gerakan mengajar tersebut, yakni seluruh guru baik PNS maupun Non PNS. Akan tetapi yang paling dibutuhkan untuk pemerataan guru dengan melihat kondisi permintaan dari setiap sekolah.

Dia pun mengatakan, untuk saat ini kita masih kekurangan guru Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, dan Biologi. Oleh karena itu, hal trsebut akan menjadi prioritas kami selanjutnya agar bisa terpenuhi semuanya,” katanya.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti Harundja S.Pd saat dimintai tanggapan mengatakan, “kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh dinas terkait, karena ini merupakan upaya untuk mengatahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh setiap guru,” tutup Yanti Harundja.

(Har)