banner 728x250
Daerah  

Dikbud Bolmut Rencanakan Pengalihan Gedung Sekolah

Foto: Abdul N. Maloho, S.Pd, M.Si
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Pembangunan gedung sekolah dasar yang berlokasi di desa Solo tepatnya ditanjung sidupa, rencananya akan dialihkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Dikbud Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si saat ditemui diruang kerjanya oleh awak media ini mengatakan, “pembangunan gedung sekolah yang belum terpakai alias belum difungsikan rencananya akan dialihfungsikan untuk proses aktifitas sementara perguruan tinggi kampus Politeknik Maritim Bolmut,” katanya.

Menurutnya, pembangunan gedung sekolah yang belum difunsikan itu, pada saat waktu saya belum menjabat sebagai kepala dinas, jadi ini merupakan porgam dari pimpinan sebelumnya. Mengingat pembangunan tersebut tidak diimbangi dengan jumlah murid yang ada, karena masih terkendala dengan siswa yang tidak ada,” kata Nazarudin Maloho.

Nazarudin pun menambahkan, “kami berencana untuk mengalih funsikan gedung tersebut ke aktivitas persiapan pendirian Politeknik Maritim. Sehingga gedung tersebut tidak terkesan mubazir atau tidak terpakai,” jelasnya.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga, SE mengatakan bahwa agar gedung tersebut secepanya difungsikan oleh Dinas terkait sehingga, tidak ada lagi pembanguanan gedung yang terbengkalai,”ucap Sri Anita Potabuga.

(Har)