banner 728x250
Daerah  

Dikbud Antisipasi Kekurangan Tenaga Guru

Abdul Nadjarudin Maloho
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Guna mengantisipasi kekurangan tenaga pendidik Guru dimasing – masing sekolah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud), mengintruksikan setiap sekolah untuk merekrut tenaga guru tidak tetap (GTT).

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Abdul Nazaruddin Maloho, S.Pd, M.Si saat dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pendataan terhadap sejumlah sekolah yang masih kekurangan tenaga guru.

“Untuk sementara jika ada kekosongan tenaga guru disekolah saya menghimbau agar merekrut guru tidak tetap (GTT) untuk mengisi kekosongan tersebut sehingga, agar tidak ada lagi keluhan banyak murid yang terlantar akibat kekurangan guru,” kata Nazarudin Maloho.

Ditambahkanya pula, sesuai data yang dimiliki memang masi banyak sekolah-sekolah kekurangan tenaga guru, terutama SD dan SMP. “Memang sekolah kita di Bolmut masih banyak kekurangan tenaga pengajar terutama Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan untuk mengisi kekosongan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/ sederajat sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Dikbud Provinsi Sulut, akan tetapi fungsi koordinasi terus berjalan. Sampai saat ini pun pihak dinas terus berupaya melobi ke pemerintah pusat untuk membuka pengangkatan PNS ditahun 2018 mendatang,” tambahnya.

(Har)