banner 728x250
Daerah  

Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka 2017

Foto: Pengukuhan Paskibra 2017
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmut) Depri Pontoh mengukuhkan 31 orang anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 bertempat di Auditorium Kantor Bupati.

Pengukuhan dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemerintah Daerah, serta para orangtua anggota Paskibraka terpilih tahun 2017.

Bupati dalam sambutannya mengaku bangga dengan terpilihnya anak-anak dari berbagai sekolah di Bolmut menjadi Paskibraka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Republik Indonesia, yang jatuh pada hari kami itu.

“Kepada seluruh anggota Paskibraka, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sebagai anggota Paskibraka. Serta tidak lupa mengucapkan terima kasih mendalam kepada panitia dan pelatih Paskibraka yang telah bekerja keras, mulai dari tahapan seleksi calon anggota hingga mendapatkan siswa-siswi terbaik, kemudian mendidik serta melatih anak-anak dengan sungguh-sungguh,” ungkap Depri Pontoh.

Pada sambutan terakhir, Bupati menegaskan bahwa tanggung jawab Paskibraka adalah sebagai patriot dan putra bangsa dalam mengemban tugas melangsungkan jalannya HUT RI secara baik dan lancar. Maka pastilah pada hari itu, merupakan hari yang terbaik dibanding hari-hari lainnya.

“Bahkan menjadi bagian penting dari sejarah bangsa dalam menjemput masa depan mulia. Karena saya yakin anak-anak memiliki cita-cita untuk menjadi yang terbaik, apapun profesi maupun pengabdiannya kelak. Karena perjuangan menggapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan kegigihan, kerja keras, dan keyakinan,” ungkapnya menyemangati anggota Paskibraka.

Secara umum upacara pengukuhan Paskibraka Bolmut berlangsung khidmat dan lancar. Di akhir acara, Bupati, Wakil Bupati, Kapolsek Urban kaidipang, Danramil, diikuti undangan lainnya menyalami seluruh Paskibraka sembari mengucapkan selamat.

(Har)