banner 728x250

BPBD Ingatkan Warga Agar Waspada

Cuaca Ekstrim
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut, tak henti – hentinya mengingatkan kembali terhadap seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda wilayah pantai utara di Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Bolmut, Drs Musliman Datukramat kepada sejumlah awak. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmut agar dapat berhati – hati dalam kondisi cuaca ekstrim dibulan november sampai dengan desember ini,” kata Musliman Datukramat.

Lanjutnya pula bahwa bahaya longsor dan banjir yang sewaktu – waktu dapat melanda wilayah ini. “kami juga menghimbau untuk nelayan sebaiknya jangan dulu melaut jika cuaca ekstrim tiba, dan untuk para pengendara yang melewati jalur trans sulawesi jangan lupa berhati – hati, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor dan banyak pohon yang tumbang akibat angin yang kencang,” katanya.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Hi Reba R. Pontoh, mendukung himbauan dari instansi terkait. Karena cuaca ekstrim yang tanpa diduga bias saja melanda wilayah Bolmut,” tutup Reba R. Pontoh.

(Har)