banner 728x250

Bolmut Dapat Jatah Bantuan 384 Rumah

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP), tahun ini dipastikan akan menjalankan strategi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Kamis, (13/4)

Kepala DPKPP Bolmut Hidayat Panigoro mengatakan, Pemerintah Daerah Bolaang mongondow Utara peroleh rangking tiga daerah yang mendapat jatah dari Kementerian terkait program BSPS dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut. “Bolmut mendapatkan bantuan 384 rumah yang masuk pada Program BSPS,” jelasnya.

Ditambahkannya, tahapan verifikasi masih dilakukan, dan setelah selesai diverifikasi program tersebut langsung action. “Tahapan verifikasi di Enam Kecamatan sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat.

Terpisah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Karel Bangko, SH mengatakan, bahwa pada dasarnya kami mendukung berbagai macam terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya oleh Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman melalui Program BSPS, sebab dengan bantuan ini maka secara otomatis dapat membantu taraf kehidupan masyarakat di Bolmut. ”jelas Bangko

(Har)