banner 728x250

Bolmut Bakal Tambah Dokter

Foto : Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongodow Utara (Bolmut) dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal menambah jumlah dokter melalui rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Pasalnya Puskesmas yang ada di Bolmut masih kekurangan tenaga dokter dalam melayani pasien, misalnya Puskesmas yang ada di Boroko.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Boroko Kecamatan Kaidipang melalui Bagian Kepegawaian Nofianti Korompot, ST. Keb, mengakui bahwa sudah pernah mangajukan penambahan dokter ke Dinas Kesehatan, tapi sampai saat ini belum ada realisasi.

“Dokter yang ada di Puskesmas Boroko hanya berjumlah dua orang, itu tidak cukup dalam melayani pasien. Minimal dokternya empat orang agar pelayanannya maksimal, “kelit Korompot.

Kepala dinas (Kadis) kesehatan Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, setelah dikonfirmasi mengatakan jumlah dokter yang melayani kebutuhan kesehatan memang masih kurang.

“Dalam waktu dekat pemerintah akan berencana menambah tenaga dokter melalui proses rekrutmen hingga pengajuan dokter pegawai tidak tetap (PTT) kepada pemerintah pusat, “ujar Mokoginta.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga SE, Pemkab harus serius menangani kekurangan dokter di Bolmut. ”Kalau dokter lebih dari dua orang pada setiap Puskesmas maka pelayanan medis pada masyarakat akan memadai, “singkat Potabuga.

(Har)