banner 728x250

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Buka Bimbingan Manasik Haji

Bimbingan Manasik Haji Untuk Calon Jamaah Haji Bolmut
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs. Faridudin Gumohung secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Calon Jamaah Haji untuk Pemberangkatan Tahun 1439 H/2018 yang bertempat di Hotel Boroko.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Sekda) dalam sambutan, Rabu. (25/07/2018) menyampaikan bahwa disamping sebuah kewajiban bagi umat muslim, Ibadah haji juga merupakan sebuah kehormatan bagi mereka yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

Dalam menunaikan ibadah Haji dibutuhkan pula ketahanan fisik dan mental yang prima. Melalui kegiatan manasik haji ini, para jamaah calon haji akan mendapatkan bimbingan mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar,” kata Faridudin Gumohung dalam sambutan.

Lanjut Faridudin Gumohung mengajak jamaah calon haji untuk dapat memperbanyak bekal pengetahuan tentang tata cara Ibadah haji, serta mempersiapkan fisik untuk senantiasa sehat dan bugar karena Ibadah Haji merupakan Ibadah fisik,” ajaknya.

Selain itu lanjut Asisten Pemerintahan Dan Kesra Bolmut, kiranya para calon jamaah haji untuk dapat menghindari stres atau banyak pikiran. “Selesaikan segala masalah jauh-jauh hari sebelum berangkat haji, agar di tanah suci nanti para jamaah bisa fokus untuk melaksanakan ibadah,” imbau Faridudin Gumohung.

Turut hadir para Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmut Hi. Pimpinan Organisasi Islam, serta Jamaah Calon Haji Musim Haji 1439 H/2018 Kabupaten Bolmut. (HW)