banner 728x250

Anggaran Pilkada Bolmut Tembus 19,5 Miliar

Foto: Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Anggaran pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara tahun 2018 mendatang diprediksi akan tembus Rp.19,5 M. Indikasi besarnya anggaran, menurut Ketua KPU Faisal Husin, itu disesuaikan dengan tingkat kesulitan dalam melakukan sosialisasi Pemilukada.

Pihaknya sudah mengusulkan sebanyak 21 miliar tapi anggaran 19,5 akan menjadi patokan KPU sesuai tahapan pelaksaan nanti.

Ditanya soal perbedaan pada Pemilukada 2013 yang hampir tembus 10 miliar, Ia menjeleskan memang beda karena pada Pemilukada lalu, untuk atribut ditanggung oleh masing-masing calon, tapi sekarang di tanggung oleh KPU, “jelasnya.

Proses lelang kertas dan kotak suara, tambah Faisal tentu juga membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Semuanya ini yang menyebabkan   pelaksanaan Pemilukada tembus ke angka Rp, 19.5 M.

Kendati begitu, sampai saat ini, pihak KPUD Bolaang Mongondow Utara masih adem ayem.  Belum direcoki dengan permasalahan anggaran yang akan mereka lakoni ditahun 2018 nanti. Sekretariat KPU selaku pengguna anggaran pun belum melakukan konsultasi ke badan anggaran legislatif dan eksekutif.

(Har)