banner 728x250

Agustus Pemerintah Bakal Rekrut PNS

Foto: Karel Bangko, SH
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), tahun ini mengusulkan rekrutmen Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala BKPP melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi, Supriadi Goma, S.Pd.I, bahwa tahun ini pihaknya telah mengusulkan 581 Formasi untuk rencana perekrutan CPNS. Dari usulan tersebut terbagi atas tiga formasi diantaranya kuota formasi tenaga guru 221, tenaga kesehatan 190 dan tenaga teknis kuotanya 170.

“BKPP Bolmut telah mengusulkan rencana perekrutan CPNS ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB) dan saat ini kita tinggal menunggu petunjuk teknis dan persetujuan apakah Bolmut mendapatkan kuota rekrutmen CPNS atau tidak,” ucapnya.

Ditambahkannya, jika sudah ada persetujuan dari pusat, maka akan diumumkan serentak diseluruh indonesia. “Kemungkinan pengumuman serentak akan diumumkan sekitar bulan Agustus 2018,” akunya.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Karel Bangko, SH mengatakan, bahwa rekrutmen CPNS tahun 2018 ini agar lebih diutamakan putra – putri daerah. Pasalnya sudah tiga tahun daerah ini belum melakukan rekrutmen CPNS karena ada MOU dari pemerintah pusat, sementara lulusan diploma dan sarjana bertambah setiap tahunnya,” kata Karel Bangko.

Dirinya berharap, agar pemerintah daerah (Pemda) melalui instansi terkait lebih mempertimbangkan dan mengutamakan anak pada perekrutan nanti,” tutup Karel Bangko Politisi Golkar itu.

(Har)