banner 728x250
Daerah  

Ada Kandidat Mengklaim Didukung Oleh PG Di Pilkada 2018

Foto: Karel Bangko,SH
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Bangko: Itu Lelucon Politik

Boroko – Adanya sejumlah calon kepala daerah yang mengkalim bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari partai Golongan Karya untuk maju pada pilkada Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2018 mendatang, ketua DPD II Partai Golkar Bolmut, menganggap bahwa itu adalah sebuah lelucon poltiik.

Hal itu disampaikakknya oleh Ketua DPD II Partai Golkar Bolmut, Karel Bangko SH saat bertemu dengan sejumlah wartawan, beberapa waktu lalu.

“Ada yang mengaku kepada masyarakat bahwa partai Golkar akan mendukung salah satu kandidat yang merupakan bukan kader partai, dan saya menganggap hal tersebut adalah sebuah lelucon dari kandidat tersebut, namun untuk kandidat tersebut tak perlu saya sebutkan,” ujarnya.

Ketua Dewan Kabupaten Bolmut ini juga pun menyebut bahwa kandidat yang mengklaim dirinya telah didukung oleh partai Golkar tersebut merupakan kandidat yang tak paham akan organisasi.

Terpisah, Ketua  DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Stevanus Vreeke Runtu, saat dikonfimasi oleh sejumlah wartawan, mengatakan, bahwa partai Golkar tetap akan menjagokan kader partai untuk maju pada Pilkada Bolmut mendatang.

“Pak Karel Bangko SH merupakan kader terbaik PG di Sulut, tentunya kami lebih mengutamakan kader partai dibanding orang yang bukan kader partai, meskipun partai akan melakukan metode survei nantinya,” ungkap Ketua Partai Berlambang Pohon beringin tersebut.

(Har)