banner 728x250

Yanti Harundja, Kartini Sosok Inspiratif

R.A Kartini
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Momentum peringatan hari Kartini yang tepatnya jatuh pada 21 April 2018, bisa dijadikan sebagai contoh dan motivasi bagi kaum wanita. Olehnya itu Yanti Harundja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengajak kepada kaum wanita agar lebih mandiri. Sabtu, (21/04/2018).

Menurut Yanti Harundja, sosok R.A Kartini merupakan pahlawan wanita yang memperjuangkan kesamaan derajat kaum wanita. Sehingga kedudukannya menjadi sama dengan kaum laki – laki.

“Saya sangat terinspirasi dengan judul bukunya Habis Gelab Terbitlah Terang yang mengungkapkan suatu hukum alam bahwa setiap manusia akan mengalami masa – masa sulit tetapi juga akan merasakan masa yang sangat membahagiakan, karena dengan pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran kita dapat imbalan jabatan, harta, atau kebahagiaan hidup,” tambah Yanti Harundja Politisi PKB itu.

Dirinya berharap, dengan melihat perkembangan zaman semua wanita bisa menunjukkan jati dirinya sebagai seorang wanita yang tangguh, tekun dan mandiri dalam kehidupan,” tutup Yanti sosok Kartini Legislatif.

(Har)