banner 728x250
Daerah  

Wakil Bupati Bolmut Resmi Buka Pelantikan PWI Dan UKW

Foto: Wakil Bupati Pada Pelantikan PWI
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Bolangitang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bolaang Mongondow Utara gelar pelantikan pengurus dirangkaiakan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) diaula Kantor Camat Bolangitang Barat.

Sebanyak 21 jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Hal ini disampaikan Ketua Panitia pelaksana kegiatan Ramdan Buhang, SP mengatakan, dalam UKW angkatan 15 PWI Sulut ini, ada dua jenjang kompetensi yang akan diuji, yakni wartawan muda dan madya. “Jadi dari ke 21 peserta, 14 wartawan muda sementara 7 peserta lainya diuji ditingkat madya,”ujarnya kemarin.

Dia menerangkan, untuk penguji tingkat muda hanya disediakan dua penguji dan satu penguji untuk tingkat madya maka untuk jumlah kuota muda hanya dibatasi 14 orang saja. sementara madya hanya bisa untuk tujuh peserta. “Kita fokus untuk mengikuti sertakan anggota PWI atau wartawan yang bertugas di Bolmut,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot,SH dalam sambutan menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmut memnberikan ucapan terima kasih kepada pengurus PWI baik Pusat, Provinsi Dan Kabupaten yang telah melaksanakan pelantikan pengurus PWI Bolmut dirangkaikan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses buat pengurus PWI Bolmut yang baru saja dilantik. Semoga bisa menjalankan amanah organisasi dan memotivasi sebagaimana undang-undang pers yang telah ditetapkan.

Lanjut, Korompot melalui uji kompetensi wartawan diharapkan dapat melahirkan jurnalis profesional dan netralitas yang mampu bekerja sesuai dengan tugas, pokok, fungsi serta etika dalam mengemban kerja jurnalistik.”Tutup Suriansyah Korompot

Diketahui, turut hadir dalam pelantikan pengurus PWI Bolmut dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yakni PWI Pusat, PWI Provinsi Sulut, Wakil Bupati, Pimpinan SKPD, TNI, Kejari, Dan Seluruh Pengurus PWI Kabupaten Bolmut, Serta Peserta UKW.

(Har)