oleh

Tak Hanya HP, Samsung Juga Buat Mobil

-News, Otomatif-131 views

Seoul – Samsung bekerja sama dengan Renault meluncurkan SUV terbaru mereka di Seoul Motor Show. Di bawah nama Renault Samsung, SUV berlabel XM3 merupakan kembaran dari Renault Arkana yang dipasarkan di Rusia.

Sekadar informasi, ini bukanlah kali pertama Samsung membuat mobil. Berdiri pada tahun 1994, Samsung sudah mulai menjual mobil di pasar Korea Selatan pada tahun 1998 hingga akhirnya setelah terkena dampak krisis ekonomi Asia, Renault membeli sebagian besar sahamnya.

Tidak banyak perbedaan XM3 dengan Arkana hanya sekadar mengganti logo dari Renault menjadi logo mobil Renault Samsung. Perbedaan kecil yang jika diperhatikan adalah, pada Samsung XM3 ada aksen oranye tipis di sisi mobil, bumber depan dan belakang serta warna velg yang lebih gelap.

“Hasil rapat kami sudah jelas objektif dari produk ini adalah untuk pasar Korea Selatan. Kami telah membuat mobil paling elegan di dunia, ini adalah model yang menandai transformasi desain dari Renault Samsung Motors,” kata Grup Renault Corporate Design Director, Laurens Van den Acker.

Renault Samsung XM3 akan dirakit di pabrik Busan pada awal tahun 2020 khusus untuk pasar Korea Selatan. Produksi di negara itu juga merupakan rencana Renault untuk meningkatkan penjualan mereka di Korea Selatan supaya target penjualan 5 juta unit setiap tahunnya pada tahun 2022 tercapai.

News Feed