banner 728x250

Suryansyah Dipastikan Jabat Plt Bupati Bolmut

Suryansyah Korompot
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  – Menyusul di tetapkannya Drs. Hi Depri Pontoh sebagai salah satu Calon Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Pilkada nanti oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut, dipastikan Depri Pontoh harus cuti dari tugasnya sebagai Bupati Bolmut Periode 2013-2018 sesuai dengan amanat Undang-undang.

Jelaslah yang akan mengantikan posisi Depri sebagai Bupati adalah Wakil Bupati Bolmut Suriyansyah Korompot,SH. “Saya sudah mendapat surat dan juga terima kabar dari Karo Pemerintah Provinsi kalau pada tanggal 15 Februari 2018 nanti di undang untuk hadir di kantor Gubernur dalam serah terima jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati selama proses Pilkada Berlangsung,” Ujar Suriyansyah diruang kerjanya.

Suriyansyah juga mengatakan, amanah yang akan dipercayakan sebagai Plt Bupati Bolmut akan dilaksanakannya sebaik mungkin sesuai peraturan.

“Tentunya setelah saya di tetapkan menjadi Plt Bupati Bolmut yang pertama akan saya lakukan adalah mensukseskan Pilkada Bolmut 2018,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, dalam programnya nanti meski hanya sebagai Plt Bupati kurang lebih Lima bulan, namun tetap akan memacu serapan anggaran yang ada di triwulan satu dan triwulan dua. “setelah menjabat Plt Bupati, saya akan pacu serapan anggaran, agar nanti siapa pun Bupati yang akan terpilih nanti hasil pilihan rakyat, tidak akan kesulitan menjalankan program yang sudah saya laksanakan,” papar Suryansyah.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambarak,S.Pdi mengatakan, bahwa sebagai mitra kerja pemerintah daerah tentu pihaknya akan terus bersama-sama mengawal dan menjalankan program pemerintah sesuai dengan tupoksi DPRD. (Har)