oleh

Sony Alpha ZV-E10 Kamera Murah Khusus Vlogger

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Jakarta — PT Sony Indonesia meluncurkan kamera  terbaru yang didesain khusus untuk para vlogger, Alpha ZV-E10. Kamera ini disebut memiliki teknologi pencitraan terdepan dengan sensor APS-C Exmor CMOS yang menghasilkan performa foto dan video berkualitas tinggi.

President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama menjelaskan, Alpha ZV-E10 memungkinkan pengguna untuk menyalurkan karya yang lebih kreatif. “Kami sangat antusias memperkenalkan kamera seri Alpha terbaru ini,” ujar dia dalam acara peluncuran virtual, Rabu 29 September 2021.

Alpha ZV-E10 dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C dengan 24,2-MP dan mesin BIONZ X untuk tujuan menghasilkan gambar berkualitas dengan sensitivitas tinggi. Selain itu, Alpha ZV-E10 memiliki fitur khusus video yang populer di kamera digital ZV-1.

“Cocok bagi para vlogger yang ingin beralih pada pengaturan yang lebih canggih, tapi memiliki fitur yang mudah digunakan,” katanya. 

Kamera merek asal Jepang ini juga menampilkan desain video-first dalam bentuk yang ringan dan dilengkapi Layar LCD Vari-angle bukaan samping. Hal ini memungkinkan para vlogger untuk menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera.

Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia, M. Fariz Adiputra, menerangkan, layar tersebut juga memudahkan pengguna dalam pengaturan kamera. “Memungkinkan mereka untuk melihat layar dalam mode pengambilan gambar selfie, serta dari sudut tinggi dan rendah,” tutur Fariz.

Selain layar, kamera Alpha ZV-E10 juga didukung dengan berbagai fungsi lain yang mudah digunakan, termasuk tombol Still/Movie/Slow dan Quick motion baru di atas kamera. Tombol ini mempermudah pengguna untuk mengubah mode pengambilan gambar yang diinginkan dengan satu sentuhan.

Fitur lainnya, memungkinkan juga untuk perekaman video 4K dan Slow Motion dengan gambar berkualitas tinggi (FHD 120p). Ditambah stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif 4 untuk menghadirkan perekaman video yang stabil.

Teknologi AF (autofocus) canggih dari Alpha ZV-E10 juga memberikan AF yang cepat dan tepat dengan performa pelacakan yang baik. “Serta audio berkualitas tinggi untuk perekaman suara yang jernih,” ujar Fariz.

Sony Alpha ZV-E10 akan hadir untuk para vlogger di Indonesia pada November 2021 dengan harga Rp 10,999 juta. Harga tersebut sudah termasuk dengan lensa kit 16-50 mm, serta tersedia dalam warna hitam dan putih. Kamera ini bisa dipesan mulai 29 September-17 Oktober. (rdks-tp/sumber: tempo)

News Feed