banner 728x250

SMA Di Bolmut 100 Persen UNBK

Siswa Sedang Melaksanakan UNBK
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Sebanyak 638 siswa/ siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si saat bertemu dengan sejumlah wartawan saat menghadiri pelaksanaan UNBK SMA/Sederajat pada hari pertama di SMA Pinogaluman. Senin, (09/04/2018).

“Peserta UNBK, tersebar diempat sekolah yaitu SMAN 1 Pinogaluman, SMAN 1 Bolagitang Barat, SMAN 1 Bolangitang Timur dan SMAN 1 Bintauna,” ujarnya.

Nazarudin sangat optimis bahwa UNBK Untuk SMA Tahun 2018 ini akan berjalan aman dan lancar, meskipun disatu sisi dirinya mengakui masih ada kekurangan, misalnya keterbatasan fasilitas komputer.

“Karena fasilitas komputer masih minim, maka kami optimalkan pelaksanaan UNBK dengan cara bergantian tiga sesi dalam sehari,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, terkait persoalan teknis lainnya, seperti listrik tidak ada masalah. Karena setiap sekolah disiapkan generator dan petugas PLN yang siap siaga.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Mulyadi Pamili, SH saat dimintai tanggapannya berharap pelaksanaan UNBK Tingkat SMA dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

“Harapan kami, selain berjalan aman dan lancar semua siswa fokus pada setiap soal sehingga dapat lulus dengan memuaskan,” kunci Mulyadi Pamili Politisi Nasdem itu.

(Har)