oleh

Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden RI 2021 Dilaksanakan Sederhana

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com – Sekretaris Jendral (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan untuk pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2021 mendatang, pelaksanaanya akan dilaksanakan dengan cara yang ekstra minimalis, sederhana dan tanpa memakan waktu lama. Indra menyebut penyederhanaan sidang tahunan sudah dilakukan dari tahun lalu atau sejak awal pandemi Covid-19.

“Tahun lalu sebenarnya sudah kita lakukan dengan protokol, new normal begitu bahasanya. Yang untuk tahun ini kita sudah tahu kesehatan akan kita lakukan dengan cara ekstra minimalis,” ungkap Indra pada wartawan, Kamis (29/7/21).

Meski sidang tahunan tahun ini akan dilaksanakan dengan lebih sederhana karena masi keadaan pandemi Covid-19, diharapkan informasi-informasi yang disampaikan dalam sidang tetap dapat diterima oleh publik secara utuh.

“Tentu ini akan menjadi tantangan bagi kita untuk bisa melaksanakan sebaik mungkin acara ini dengan aturan yang lebih detail dan ketat,” tambahnya.

SeKepala Biro Protokol Setjen DPR RI Suratna mengatakan, sebanyak 60 orang yang direncanakan akan hadir langsung dalam agenda tersebut di Gedung Nusantara DPR RI. Sedangkan undangan virtual rencananya akan diberikan kepada sebanyak 1.050. Terdiri dari Anggota DPR RI, Anggota DPD RI dan undangan lainya.

Sementara itu lebih dari 1.000 ndangan virtual juga akan diberikan kepada duta besar perwakilan negara-negara di Indonesia.

Ruang tunggu untuk peserta sidang virtual akan dibuka 2 jam sebelum rapat dimulai yakni pada pukul 06.30 WIB, karena sidang akan dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB.

News Feed