banner 728x250

Sertifikasi Guru Tersendat, DPRD Desak Pemprov Segera Bayarkan

Foto: Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Tunjangan serifikasi guru SMA/SMK dan Tenaga Harian Lepas (THL), hingga kini belum juga dibayarkan. Hal ini mendapat respon dari pihak DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dan mendesak agar dana tersebut segera dicairkan.

Menurut Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, pihaknya mendapat keluhan bahwa tunjangan sertifikasi guru yang pembayarannya melalui Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Sulut, hingga kini belum terbayar. “Kami minta pihak Diknas Provinsi, dapat segera membayarkan tunjangan sertifikasi guru triwulan dua dan tunjangan THL untuk Maret sampai Juni 2017 yang sampai saat ini belum juga dibayarkan,” pintanya.

Lanjutnya, keterlambatan pembayaran Diknas Provinsi ini, sudah sering terjadi. “Jika kita menginginkan para ASN bisa bekerja profesional, maka hak mereka jangan diabaikan. Apalagi moment saat ini sudah menjelang lebaran,” jelasnya.

Dikatakannya, keterlambatan pembayaran seperti ini akan berpengaruh pada kinerja para guru. “Ini harus disikapi dengan serius. Apalagi menyangkut hak,” tambahnya.

(Har)