banner 728x250

Sekretaris DPRD : Proses PAW Karel Bangko Sedang Dikocok

Abdul Haris Bangko, SH.,MM
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bolmut, saat ini sedang memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Karel Bangko, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Bolmut. Rencananya kader Golkar yang nantinya akan menggantikan posisi Karel Bangko adalah Saiful Ambarak.

PAW tersebut dilakukan karena Karel Bangko yang menjabat sebagai Ketua DPRD, akan maju bertarung pada Pilkada Bolmut. Sementara kader Golkar yang akan menggantikan posisi Karel Bangko di Dapil I adalah Ely Sahabati.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Setwan) Bolmut Abdul Haris Bangko mengatakan, surat pengunduran diri dari Karel Bangko sudah masuk, kemudian akan dilanjutkan ke KPUD. “Saat ini proses pergantian Ketua DPRD Bolmut sedang berproses sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Dijelaskannya, Sekretariat Dewan sudah menyurat ke KPUD Bolmut sesuai ketentuan pasal 7 huruf F Undang – undang Nomor 10 Tahun 2016 dan PKPU Nomor 1 Tahun 2017. “Jadi intinya proses pengunduran diri Ketua DPRD sedang berproses,” tambahnya.

(Har)