Rekrutmen CPNS Tak Jelas, DPRD Harap BKPP Surati BKN

Mulyadi Pamili, SH

trendingpublik.com BOROKO – Antusias dan harapan masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) nampaknya bertepuk sebelah tangan. Pasalnya sampai saat ini kabar tentang hal tersebut belum juga diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut Maskun Antogia, melalui kepala Bidang Perencanaan, Mutasi dan Pengembangan Pegawai Supriadi Goma, S.Pd.I

“Sampai sekarang kami belum mendapat informasi terkait rekrutmen CPNS 2018, namun kita sudah mengajukan sekitar 531 CPNS ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sesuai dengan yang dibutuhkan,” tandas Goma. Selasa, (10/07/2018).

Menurutnya, pengajuan formasi CPNS ke BKN tersebut dilakukan sebagai langkah persiapan antisipasi rekrutmen CPNS tahun 2018 ini.

“Memang untuk kepastian apakah ada rekruitmen CPNS tahun 2018 ini, memang sampai saat ini, kita belum ada informasi tentang pembukaan CPNS tersebut, namun kita tetap ajukan untuk antisipasi,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Drs. Mulyadi Pamili, SH berharap agar kiranya kepastian adanya penerimaan CPNS Bolmut ini segera ditindaklanjuti oleh intansi terkait dengan cara mendatangi atau menyurat ke BKN, sehingga dengan demikian akan diperoleh apakah memang ada penerimaan ataupun tidak.

“Jangan sampai hal tersebut hanya merupakan kabar gembira bagi masyarakat, namun pada kenyataannya tidak ada, sehingga itu kami berharap agar kiranya instansi terkait dalam hal ini BKPP untuk segera mempresurnya langsung,” tegas Pamili.

Lanjut, Mulyadi Pamili Politisi Nasdem Bolmut ini berharap agar kiranya pada tahun 2018 ini tetap akan ada penerimaan CPNS. Sehingga dengan demikian akan menampung para lulusan sarjana yang ada di daerah ini yang jumlahnya cukup banyak.

“Kami tetap berharap agar kiranya ada penerimaan CPNS, mengingat kebutuhan dan antusian serta harapan masyarakat terhadap penerimaan CPNS ini sangat tinggi,”tutup Mulyadi Pamili Politisi Nasdem tersebut. (HW)

Advertisement