oleh

Pertarungan Tinju Dunia Anthony Joshua vs Tyson Furry Bernilai Rp3,9 Triliyun

-ARENA, Sport-89 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.com, SPORT – Pertarungan tinju dunia kalas berat antara Anthony Joshua vs Tyson Furry akhirnya menemui kesepakatan. Kedua petinju kelas berat tersebut sepakat berduel dengan nilai pertarungan mencapai 200 juta pound yang di rupiahkan setara dengan Rp3,9 triliun.

Sejak pertengahan tahun lalu, kedua petinju Inggris ini sudah disebut-sebutkan bakal akan naik ring dan berduel untuk unifikasi gelar. Diketahui Anthony Joshua memegang sabuk WBA, IBF WBO, dan IBO. Sedangkan Tyson Fury punya sabuk WBC.

Promotor tinju Eddie Hearn mengonfirmasi kepada Sportsmail bahwa dokumen pertarungan telah diselesaikan dan telah ditandatangani untuk dua sesi duel. Artinya, bakal ada rematch yang waktunya belum dibuka ke publik.

“Semua pihak sekarang telah menandatangani apa yang akan menjadi pertarungan terbesar dalam tinju,” kata Eddie Hearn dikutip Sportsmail, Selasa (16/3/21).

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa keuntungan dari pertarungan pertama akan dibagi rata 50-50. Sedangkan untuk pertarungan kedua akan dibagi 60-40 lebih besar untuk pemenang.

Eddie Hearn membocorkan bahwa pertarungan pertama rancananya digelar musim panas tahun ini dengan kecenderungan akhir Juni atau awal Juli. Terdapat Sembilan lokasi yang jadi opsi menggelar pertandingan di antaranya di UEA, Arab Saudi, Singapura, AS dan Australia. (rdks)

News Feed