banner 728x250

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Bolmut: Langkah Proaktif dalam Mendidik Generasi Anti-Korupsi

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Bolmut: Langkah Proaktif dalam Mendidik Generasi Anti-Korupsi

Trendingpublik.Com, Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024 yang bertempat di Lapangan Sogi Bolangitang, Kamis (2/5/2024).

Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec, Dev, mengambil peran sebagai pembina upacara, meberikan pesan-pesan penting untuk mendukung perjalanan pendidikan di daerah Bolmut.

Tema yang diangkat pada peringatan kali ini adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, mencerminkan semangat dan komitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Bolmut.

Namun yang lebih istimewa adalah langkah proaktif yang diambil oleh pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan korupsi, khusunya di lingkungan pendidikan.

Upacara tersebut juga menjadi momentum launching kurikulum muatan lokal pendidikan anti korupsi untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Langkah ini diawali dengan penyerahan dokumen kurikulum oleh Penjabat Bupati kepada salah satu perwakilan pendidikan sebagai komitmen nyata dalam membangun karakter dan kesadaran anti-korupsi sejak dini.

Pada sambutanya, Pj Bupati Bolmut menekankan pentingnya pendidikan sebagai sarana utama dalam membangun masyarakat yang sadar akan nilai-nilai integritas dan anti- korupsi.

“Pendidikan bukan hanya soal ilmu pengetahuan, tetapi juga pembentukan karakter dan moralitas yang kuat. Dengan memasukan muatan lokal pendidikan anti korupsi dalam kurikulum, kami berharap dapat membentuk generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga jujur, bertanggung jawab, dan berintegritas,” ujarnya.

Selain itu, upacara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan seni dan budaya yang melibatkan siswa-siswa dari berbagai sekolah di Bolmut, menampilkan semangat kebersamaan dan kebanggaan akan pendidikan. Diharapkan semangat ini akan terus tumbuh dan mendorong kemajuan pendidikan di Bolmut kearah yang lebih baik. (Piko)