banner 728x250

Peringatan Hari Ibu, DPRD Himbau Para Ibu Harus Mandiri

Yanti Harundja
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Pada peringatan hari Ibu yang tepat jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 diharapkan Ibu Zaman Now harus bisa lebih mandiri namun tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang Ibu.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Yanti Harundja, asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengatakan, bahwa di zaman serba canggih dan modern ini seharusnya peran serta seorang wanita tidak bisa di pandang sebelah mata.

“Di Zaman Now saat ini peran serta seorang Ibu harus bisa lebih mandiri tanpa bergantung pada suami, sebab emansipasi wanita harus tetap di junjung tinggi,” terang Yanti Harundja.

Ditambahkannya bahwa dirinya mengakui sebagai perempuan yang duduk sebagai Wakil Rakyat di DPRD Bolmut, jadwalnya sangat padat karena harus sering melaksanakan kunjungan kerja di luar daerah dan terpaksa meninggalkan suami di rumah.

“Terkadang saya sendiri kasihan melihat suami, namun karena ini tugas dari kedewanan terpaksa saya lakukan,yang penting saya tidak melupakan kodrat sebagai Istri meskipun saya jauh dari Suami. Jadikan kemandirian dalam tugas sebagai penambah semangat dalam membina rumah tangga,” tutup Yanti Harundja.

(Har)