banner 728x250

Proktek Dan Pengawas UNBK SKB Bolangitang Kapok

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Tendingpublik.com BOROKO  –   Hingga selesai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) , Honor proktek dan guru pengawas ruang UNBK paket B dan Paket C SKB Bolangitang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tak kunjung dibayar. Upah keringat para proktek dan pengawas ruang yang di terbitkan dengan Surat Keputusan (SK) Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara .

Namun sayangnya, instansi teknis SKB Bolangitang setempat, enggan membayarkan hak sejumlah guru tersebut, meski sebelumnya sudah ada komitmen dengan Natsir Lauma, S.Pd selaku kepala SKB Bolangitang untuk segerah merealisasikannya.

Salah seorang teknisi yang enggan disebutkan namanya mengaku kepada media ini merasa kecewa atas kebijakan tersebut. Menurut dia, sudah konfirmasi lewat telepon seluler kepada Ketua Panitia Yanto Sumaila, S.Pd mengatakan bahwa masalah itu tanggung jawab Kepala SKB Bolangitang, sebaliknya, ia telah menghubungi Kepala SKB Bolangitang tanggung jawab itu sudah diserakan kepada ketua panitia .

“Terhitung 11 hari sebesar Rp. 5.000.000 selama kegiatan dari Simulasi II sampai dengan Ujian Nasional belum ada kejelasan, padahal Proktek dan Pengawas ini hanya ada enam orang saja, seharusnya ini mendapat perhatian lebih dari instasi tersebut, karena mereka telah mengsukseskan pelaksanaan UNBK tanpa anda kendala, bukannya ditelantarkan seperti ini. Kasihan, kami juga punya kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi,” keluhnya, Rabu (09/05/2018).Dia pun mengatakan, jika pihaknya sudah berulang kali meminta kejelasan kepada kepala SKB Bolangitang.

[Pimred]