banner 728x250

PEMDA Peringati HUT Bolmut Ke-10

Foto: Bupati Saat Memberikan Sambutan Di HUT Bolmut Ke-10
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Diilhami dari kebijakan pemerintah dengan dikeluarkannya undang – undang Nomor 22 tahun 1999 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah maka upaya pemekaran wilayah didaerah Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi suatu hal yang wajar dan rasional untuk dilaksanakan.

Semenjak dimekarkan Bolaang Mongondow Utara menjadi daerah otonomi yang baru, dan disahkan Undang – Undang pembentukan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, maka pada 23 Mei 2007 Menteri Dalam Negeri (Widodo AS) melantik pejabat Bupati Bolaang Mongondow Utara H.R. Makagansa, M.Si sebagai penjabat Bupati.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang dinahkodai oleh Bupati Bolmut, Drs.Hi Depri Pontoh Dan Wakil Bupati Suriansyah Korompot, SH pada selasa 23 Mei 2017. Memperingati Hari Ulang Tahun Bolmut yang ke – 10 Tahun bertempat dilapangan kembar Boroko.

Bupati Bolmut dalam sambutan, menyampaikan mengucapkan selamat memperingati HUT yang Ke – 10 tahun bagi seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Utara. Tak lupa pula dia mengucapkan terima kasih kepada para presidium pemekaran yang juga menjadi pendiri lahirnya daerah otonom.

Lanjut Depri Pontoh, sepuluh tahun yang lalu para presidium pemekaran Bolaang Mongondow Utara yang telah berkorban dan berkomitmen, serta telah menginspirasi seluruh masyarakat sehingga lahirnya daerah otonomi baru. Sepanjang masa para pendiri Bolmut ini akan selalu dikenang sebagai generasi emas.”jelas Bupati

Bupati berharap, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama membangun Bolaang Mongondow Utara yang lebih maju dan sejahtera. Tak lupa pula pembangunan ditunjang dari berbagai sektor diantaranya, peningkatan sumberdaya manusia, pengembangan sektor pariwisata, pembangunan infrastruktur, serta peningkatan sektor pertanian dan kelautan.

Diketahui, turut hadir pada peringatan HUT Bolmut Ke – 10 yakni Kejari Bolmut, Anggota DPRD, PNS, TNI/POLRI, Tokoh Adat, Sangadi Sekabupaten, Para Pelajar, serta seluruh masyarakat dari ujung Sangkub sampai dengan Pinogaluman.

(Har)